Gelar East Java Law Festival 2019, Kemenkumham Jatim Pamer Hasil Karya WBP

SURABAYA – Bagi masyarakat yang ingin tahu capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim bisa mampir ke East Java Law Festival 2019 hari ini (26/10).

Khususnya capaian kinerja di bidang Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM. Masyarakat Bisa Belanja Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Hingga Konsultasi Terkait Hukum dan HAM.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kanwil itu dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Dia didampingi seluruh pimti pratama dan kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Pembukaan itu disaksikan seluruh peserta jalan sehat dan fun bike dari seluruh jajaran.

Baca Juga:  Perketat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Tanjung Perak Rapat Bersama Timpora Lamongan

Susy mengungkapkan bahwa event East Java Law Festival ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019.

Pelaksanaannya sengaja di akhir pekan, disatukan dengan jalan santai dan fun bike.

“Di sini nanti ada pameran hasil karya WBP, penyuluhan dan konsultasi hukum gratis,” terang Susy.

Di stan pameran telah disediakan kopi Robusta Pasuruan gratis. Dimana kopi tersebut merupakan produk yang telah terdaftar sebagai produk Indikasi Geografis di Kemenkumham.

Tim Kekayaan Intelektual dan Administrasi Hukum Umum (KI & AHU) siap memberikan solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi pengunjung.

Baca Juga:  Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kanim Ponorogo Gelar Rapat Penguatan dan Pembentukan Timpora Tingkat Kecamatan

“Masyarakat bisa berkonsultasi tentang pendaftaran merk, paten hingga masalah kenotariatan,” urai Susy.

Selain itu, masyarakat juga bisa melihat sekaligus membeli hasil karya WBP. Produk-produk unggulan seperti sepatu kulit, tas, batik, bahan daur ulang kertas, hingga aksesoris bisa dibeli dengan harga yang sudah tertera.

“Lewat pameran ini kami sekaligus ingin mengenalkan bahwa produk dari WBP di Jatim tidak kalah dengan produk-produk yang beredar di pasaran,” tutupnya. (AF)