Kemenkumham Jatim Gowes Keliling Surabaya

SURABAYA – Ada yang tidak biasa dalam perhelatan jalan santai dan fun bike yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jatim pagi ini (26/10).

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Dharma Kaya Dhika (HDKD) 2019 itu diikuti berbagai tokoh komik marvel. Dari Hulk, Joker hingga Maleficent.

Tak ketinggalan superhero lokal seperti gatotkaca, bajak laut hingga putri suroboyo juga ikut meramaikan.

Mereka memang bukan tokoh beneran. Pemerannya adalah para pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengikuti jalan sehat dan fun bike.

Baca Juga:  Beri Penguatan di Kanim Madiun, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Presentasikan Hasil Pembangunan ZI Dengan Sempurna

Mereka merias dan berdandan serba unik untuk mencuri perhatian pengguna jalan yang melintas.

Ada yang rela sewa kostum. Ada juga yang sampai harus bikin kostum sendiri. Lengkap dengan aksesoris yang melekat. Seperti pedang, riasan wajah hingga penutup kepala.

“Kami telah memilih 13 pemenang untuk kostum dan couple paling unik, ini apresiasi untuk kesungguhan dalam mengikuti kegiatan ini,” terang Kadiv Yankumham Hajerati.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengungkapkan bahwa, tujuan diadakannya pemakaian kostum unik ini untuk merangsang kreativitas pegawai. Dengan begitu, diharapkan akan berdampak positif terhadap kinerja.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Persiapkan Layanan Legalisasi Elektronik di Tingkat Wilayah

“Kalau sudah tumbuh kreativitasnya, kinerja pasti meningkat,” tutur Susy yang tak mau kalah dengan peserta dengan berdandan ala tokoh maleficent. (AF)