Advertisement

Razilu Apresiasi Kinerja dan Inovasi Layanan Jajaran Imigrasi Tanjung Perak

SURABAYA – Sesaat setelah memberikan penguatan dan pengarahan dengan tajuk Gerbang Transisi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu menyempatkan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Kamis (2/2).

Razilu didampingi Kakanwil Imam Jauhari beserta jajaran Pimti Pratama Kemenkumham Jatm diterima langsung Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Verico Sandi beserta jajaran. Razilu yang juga merangkap selaku Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual diajak Office Tour meninjau sarpras satker yang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 lalu itu.

Verico dengan bangga memperlihatkan ruang layanan yang respresantatif dan berbasis smart office.

“Alur layanan telah kami lalukan screening sejak pemohon datang di pintu masuk, ruang tunggu layanan terus kami upgrade agar pemohon semakin nyaman,” urainya.

Seluruh fasilitas di ruang layanan sangat mudah diakses oleh pemohon dan tidak berbayar alias gratis.

Advertisement

“Kecepatan dan kenyamanan layanan jadi prioritaa kami,” ungkapnya.

Razilu dalam sambutannya memgapresiasi kinerja dan inovasi layanan yang dinisiasi jajaran Imigrasi Tanjung Perak.

“Di tengah keterbatasan lahan Verico dan jajaran mampu berimprovisasi tanpa mengurangi esensi dari pelayanan prima krpada masyarakat,” tuturnya.

Inspektur Jenderal Kemenkumham ke-16 itu juga menambahkan Imigrasi Tanjung Perak memang layak meraih predikat WBBM. Tidak semua Kantor Imigrasi dapat menerapkan sistem kolaboratif apik antar jajaran.

“Dari Up ke Bottom terjalin sinergi yang harmonis sehingga melahirkan inovasi layanan yang cemerlang dari individu yang cerdas dan kreatif,” pujinya.

Terakhir Razilu dan rombongan menyempatkan meninjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan di kawasan Tanjung Perak.

“Dahulu ini merupakan cikal bakal Kantor Imigrasi Tanjung Perak sebelum pindah lokasi di Darmo Indah,” tutup Verico. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button