Kakanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi MPD Notaris Berprestasi

SURABAYA – Hubungan baik yang tercipta antara Kanwil Kemenkumham Jatim dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) terus berlanjut.

Bahkan, INI sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan Kemenkumham Jatim dan jajaran. Salah satunya dalam perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019.

Kegiatan jalan santai, fun bike dan east java law festival 2019 pagi ini (26/10) memang mendapat dukungan dari INI Jatim.

Bahkan, beberapa notaris yang dipimpin Sekretaris INI Jatim Iyen Suhersi mengikuti jalannya acara dari awal hingga selesai.

Baca Juga:  Kunjungi Kanim Tanjung Perak, Staf Ahli Menkumham Apresiasi Fasilitas dan Inovasi

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa selama ini Notaris sebagai salah satu pejabat publik yang selalu bersinggungan dengan Kemenkumham.

Untuk itu, sudah sepatutnya ada hubungan saling menguntungkan. “Kami mensupport kegiatan notaris, begitu juga sebaliknya, sehingga ada simbiosis mutualisme,” terang Susy.

Sebagai wujud terima kasih, pada acara pagi ini Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan apresiasi kepada Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris.

Penghargaan diberikan dalam tiga kategori. Pertama di bidang serapan anggaran terbaik yang diraih MPDN Lamongan. Dan kedua terkait pemanfaatan teknologi informasi dalam menunjang tugas dan fungsi yaitu menggunakan aplikasi pelaporan notaris.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan UKK Probolinggo

Untuk kategori besar (dengan >100 Notaris) jatuh kepada MPDN Gresik. Dan MPDN Pamekasan yang berhak meraih posisi terbaik pada kategori kecil. (AF)