Advertisement

Imigrasi Sumbawa Besar Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun dan Perkuat Sinergitas Keamanan pada HUT Bhayangkara ke-78

SUMBAWA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Putu Agus Eka Putra beserta jajarannya memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Polres Sumbawa Besar pada Senin (1/7).

Kunjungan ini sekaligus menjadi momen untuk mempererat hubungan kerja sama antara kedua instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Sebelum memberikan kejutan, Putu dan jajarannya melakukan konvoi motor dari Kantor Imigrasi Sumbawa Besar menuju Polres Sumbawa Besar. Sesampainya di Polres, mereka disambut hangat oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol CZI Eko Cahyo Setiawan.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut, Putu menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang telah terjalin antara Imigrasi, Polres, dan Kodim 1607 Sumbawa, khususnya dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora).

Ia berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, termasuk dalam hal pertukaran informasi intelijen terkait Warga Negara Asing (WNA) yang berpotensi mengganggu keamanan wilayah.

Advertisement

Putu juga menegaskan komitmennya untuk mendukung Polres dan Kodim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumbawa.

“Saya sangat mengapresiasi konsistensi Polres dan Kodim Sumbawa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumbawa, terlebih dalam hal yang berkaitan dengan aktivitas dan keberadaan Orang Asing di wilayah Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Ia berharap sinergi antar instansi ini dapat mewujudkan wilayah Sumbawa yang aman dan kondusif.

“Kami berharap Polres dan Kodim Sumbawa dapat terus aktif dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) serta selalu mendukung Imigrasi melalui aksi cepat dalam mengamankan Orang Asing bilamana terjadi pelanggaran Hukum Keimigrasian,” pungkasnya.

Senada dengan Putu, Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, juga menekankan pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antar instansi.

Kakanwil berharap satuan kerja di wilayah NTB dapat menjalin hubungan yang erat untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button