Kadivpas Jatim Panen Pepaya di Wahana Asimilasi dan Edukasi Lapas Tuban

TUBAN – Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) Lapas Tuban mendapat perhatian berbagai pihak akhir-akhir ini. Termasuk dari internal Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kemarin (10/7) Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) ke tempat pembinaan WBP yang terletak di Kecamatan Merak Urak itu. Pargiyono bahkan menyempatkan diri panen pepaya dan telur ayam.

Dalam kunjungannya, Pargiyono diterima langsung Kalapas Tuban Sugeng Indrawan. Keduanya ditemani pejabat dan staff langsung meninjau sekitar WAE. Baik budidaya hewan maupun tanaman.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Tinjau Lokasi Baru Kanim Ponorogo

Pargiyono mengungkapkan bahwa sangat antusias melihat perkembangan yang sangat pesat dari Lapas Tuban. Menurutnya, apa yang dilakukan jajaran Lapas Tuban melebihi ekspektasi pihaknya.

“Sangat inovatif dan progresif, karena lahan sangat luas dan banyak hal yang dikembangkan dan bisa jadi wadah pembinaan WBP,” tuturnya.

Bahkan, Pargiyono sempat tertarik dengan beberapa buah pepaya california yang sudah mulai matang dan siap panen.

“Saya panen sekalian ya?” Pintanya kepada Sugeng. Keduanya pun langsung memetik beberapa buah pepaya yang berwarna oranye itu.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Raih Dua Penghargaan Di Bidang TI Dan Keuangan

Tidak hanya itu saja, Pargiyono juga memanen sebagian telur ayam hasil peternakan di sana. Pargiyono pun meminta agar Lapas Tuban tidak cepat puas dan terus berinovasi. Sehingga semakin banyak WBP yang bisa memanfaatkan pembinaan di sana. (Red).