Kadivmin: Mari Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh

SURABAYA – Kadiv administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Haris Sukamto memanfaatkan apel pagi untuk memberikan penguatan kepada seluruh pegawai. Pagi ini (21/2), Haris mengajak seluruh pegawai untuk mengamalkan semboyan sunda. Yaitu Silih Asih, Silih Asah dan Silih Asuh.

Di awal sambutannya, Haris mengingatkan kepada pegawai yang mengikuti apel untuk selalu mengingat 10 Disiplin dan Budaya Malu. Karena, pihaknya sudah mengingatkan lewat banner berukuran besar.

“Termasuk salah satunya adalah malu tidak mengikuti apel pagi,” terangnya.

Dia juga mengingatkan agar pegawai mulai terbiasa mengisi jurnal harian di aplikasi SIMPEG. Karena, berdasarkan instruksi dari Karo Kepegawaian, tahun ini Jatim akan mulai diujicobakan pembayaran tunjangan kinerja berbasis SIMPEG.

Baca Juga:  Kanwil Kumham dan Polda Jatim Perkuat Kolaborasi Jelang Pelaksanaan Pemilu

“Pengisiannya harus disesuaikan dengan target kinerja kita,” tuturnya.

Selanjutnya, Haris berpesan agar pegawai, khususnya JFT untuk saling menghargai dalam melaksanakan tugas. Termasuk saling bahu membahu untuk menjadi yang terbaik. Untuk mencapai hal tersebut, menurutnya perlu pembelajaran bersama.

“Kita perlu pembelajaran bersama, saling asih, saling asah, saling asuh,” terangnya.

Terakhir, Haris mengingatkan kepada jajaran pemasyarakatan untuk mendukung program Lapas/ Rutan bebas Halinar. Menurutnya, hal tersebut tidak hanya tanggungjawab UPT Pemasyarakatan saja, tapi juga Kanwil sebagai pembina.

Baca Juga:  Keluarga Besar Pengayoman Jatim Peringati Hari Kartini

“Mari selalu mengingatkan pada seluruh jajaran kita untuk bisa mensukseskan program tersebut,” harapnya. (Red).