Menkumham Lantik 18 Orang Pimti Pratama

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly pada Selasa siang (21/2) melantik 18 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Bertempat di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH.10.KP.03.03 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI yang dihadiri dan disaksikan oleh puluhan jajaran Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama dan para Undangan.

Adapun 18 orang pejabat yang dilantik diantaranya, Priyadi sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Selatan, Imam Suyudi sebagai Kakanwil Banten, Sutrisman sebagai Kakanwil Jawa Tengah, Dewa Putu Gede sebagai Kakanwil Sumatera Utara, Liberti Sitinjak sebagai Kakanwil Jawa Barat, Ibnu Chuldun sebagai Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan.

Kemudian, Harun Sulianto sebagai Kakanwil Sulawesi Barat, Yunaedi sebagai Direktur Pembinaan Napi dan Latihan Kerja Produksi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Anas Saeful Anwar sebagai Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Heni Yuwono sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara pada Ditjenpas.

Baca Juga:  Putus Penyebaran Covid-19 Melalui Drive Thru Rapid Test Bersama Kemenkumham

Selanjutnya, Marasidin sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Jawa Tengah, Taufiqurakhman sebagai Kadivpas Kanwil Sulawesi Selatan, Slamet Prihantara sebagai Kadivpas Kanwil Banten, Sudjonggo sebagai Kadivpas Kanwil Bali, Syafar Pudji Rochmadi sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandar Lampung, R. Andika Dwi Prasetya sebagai Kadivpas Kanwil DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Hendra Ekaputra sebagai Kalapas Kelas I Cipinang dan Erwedi Supriyatno sebagai Kalapas Kelas I Batu Nusakambangan.

Dalam Sambutannya, Yasonna menyampaikan kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik untuk menjadi role model yang senantiasa bekerja keras, meningkatkan integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kemenkumham Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2021

Sebab, jabatan baru yang akan diemban merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, “Agar dapat memberikan kinerja yang terbaik, mengembangkan kompetensi diri dan jajaran unit tugas serta melakukan terobosan-terobosan inovatif untuk kemajuan organisasi, bangsa dan Negara”, harapnya.

Yasona mengatakan “Fokuslah terhadap penyelesaian pekerjaan namun tetap menjalankan Hak Konstitusionalnya sebagai warga negara dengan memberikan hak Pilih Pada pemilu serentak yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019”

“Saudara harus menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan menjalankan peran perekat pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI”.Tegas Yasona

Pada akhir sambutannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, “selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan di tempat yang baru”. pungkasnya. (Red).