Kakanwil Kemenkumham Jatim Buka Raker Evaluasi Kinerja dan Berikan Arahan Berbagai Tusi Dukungan Manajemen

MOJOKERTO – Evaluasi kinerja dan peningkatan kompetensi para pejabat struktural jajaran menjadi salah satu fokus pelaksanaan Raker Evaluasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim Semester I 2019.

Untuk itu, dalam pembukaan raker malam ini, Kakanwil Susy Susilawatu memberikan arahan yang menekankan evaluasi dan peningkatan kinerja.

Kakanwil terlebih dahulu menjelaskan seputar tujuannya menggelar raker ini. Menurutnya, raker ini sebagai upaya pengendalian untuk menjamin agar kinerja “on the track”. Dan juga untuk mengevaluasi kinerja Kanwil dan UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga:  Suasana Hangat Sambut Kadiv Keimigrasian Jatim

“Kami ingin mengetahui capaian kinerja. Memperoleh data/info kepegawaian. Dan mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan, sehingga ke depannya permasalahan tersebut tidak terjadi lagi,” jelas Susy.

Susy juga menceritakan apa saja yang didapatkan saat rakor pengendalian kinerja kemenkumham beberapa waktu lalu. Mulai dari mekanisme rapat yang menuntut kemampuan individu. Baik dari sisi manajerial, dukungan manajemen dan pengendalian kinerja.

“Baik pimti maupun pejabat pada umumnya lemah di penguasaan dukungan manajemen dan pemahaman terkait pelaksanaan RB,” terangnya.

Untuk itu, Susy berharap agar para kepala UPT meningkatkan kapasitasnya. Karena persaingan semakin ketat. (Red).