Sempurnakan Aplikasi SIAP ZI, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar FGD Undang Staf Ahli Menkumham dan Kepala Balitbang

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan penyempurnaan Sistem Informasi Administrasi Pembangunan Zona Integritas (SIAP ZI).

Salah satu upayanya dengan menggelar focus group discussion (FGD) dengan mengundang stakeholder. Termasuk dengan Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Paramartha dan Kepala Balitbang Kumham Asep Kurnia serta Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Aman Riyadi.

Seluruh Pimti pratama nampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil itu. Termasuk beberapa kepala UPT dan tim pokja pembangunan Zona Integritas di 48 UPT jajaran. Acara dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Baca Juga:  Gandeng Organisasi Perca, Kanim Surabaya Gelar Forum Bahas Aspek Hukum Kawin Campur

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendukung setiap penerapan E-gov dan pemanfaatan TI. Salah satu bukti yang paling nyata adalah penghargaan yang kami terima pada pertengahan tahun ini dari Menkumham Yasonna H Laoly. Di Bidang Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) untuk menunjang tugas dan fungsi.

“Kami meraih Terbaik I di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Tahun 2019,” ucapnya disambut applaus dari seluruh hadirin.

Selama ini kami telah melakukan perbaikan di beberapa sistem dengan memanfaatkan TI. Salah satu contoh yang paling sederhana adalah dengan menciptakan sebuah aplikasi nomor antrian untuk pengguna layanan Hukum dan HAM. Dan yang paling baru, adalah aplikasi untuk memudahkan monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas, atau Sistem Informasi Administrasi Pembangunan Zona Integritas (SIAP ZI).

Baca Juga:  Cegah Pungli, Tim UPP Kemenkumham Jatim Berikan Penguatan di Lapas Mojokerto

“Semuanya murni buatan tim TI internal kami. Dengan memaksimalkan anggaran dan sarana dan prasarana yang ada,” ujarnya bangga. (AF).