Pastikan Pelayanan Prima, Kadivpas Jatim Bintorwasdal Ke Lapas Kediri

KEDIRI – Kunjungan kerja di Kediri hari ini (13/8) dimanfaatkan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono untuk melakukan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) ke Lapas Kediri.

Pargiyono ingin memastikan pelayanan kepada pengunjung dan WBP berjalan dengan baik.

Pargiyono didampingi oleh Kalapas Kediri Kusmanto Eko Putro, Kabapas Kediri Yuyun Nurliana, Kalapas Blitar Pudjiono Riyadi dan jajarannya. Kadivpas langsung melakukan inspeksi ke dapur.

“Kami ingin memastikan layanan makanan dan minuman yang disajikan telah sesuai dengan standar yang ada,” terang Pargiyono.

Baca Juga:  Dilantik Menkumham, Sejumlah Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Dapat Posisi Baru

Pargiyono lalu melakukan pengecekan saluran air dan pembuangan. Dia meminta agar petugas memperhatikan kebersihan lapas. Sehingga bisa menghindari penyakit.

“Jangan sampai saluran air menjadi sarang nyamuk sehingga memicu DBD, tetap jaga kebersihan dan rutin adakan fogging,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Pargiyono juga meninjau proses pembinaan kemandirian di lapas. Kadivpas memastikan bahwa alat tenun yang selama ini menjadi produk unggulan Lapas Kediri bisa digunakan dengan baik.

“Satu orang WBP yang sudah mahir bisa memproduksi 1 sarung dalam 3 hari kerja,” tutur Kalapas Kediri. (Red).