Pembangunan Dimulai, Kakanwil Kemenkumham Jatim Tinjau Lokasi Gedung Baru Kanim Kediri

KEDIRI – Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kediri dimulai. Ditandai dengan pemancangan tiang gedung di atas bidang tanah di Desa Grogol hasil hibah dari Pemkab Kediri pagi ini (13/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 itu dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia ditemani Kadiv Yankumham Hajerati, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa dan Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini.

Termasuk juga perwakilan Dirjen Imigrasi. Selain itu, Bupati Kediri Hariyanti dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar serta forkopimda dan UPT Kemenkumham Korwil Kediri juga hadir.

Kegiatan diawali dengan penyerahan IMB dari Bupati Kediri kepada Kakanim Kediri Rakha Purnama. Dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan peninjauan proses pemancangan tiang gedung dan rancangan maket gedung.

Baca Juga:  Jadi Mentor di Diklatpim II, Kakanwil Kemenkumham Jatim Dukung Proyek Perubahan Kadiv Administrasi

Dalam sabutannya, Kakanwil mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar dari Pemkab Kediri. Mulai dari hibah tanah, pagar keliling, taman hingga penghijauan kantor. Menurutnya, kantor ini akan menyokong pembangunan tata kota kediri.

“Termasuk kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kediri yang telah mengawal pembangunan ini. Mohon dukungan dinas terkait, pihak swasta dan masyarakat sekitar,” terang Susy.

Susy menargetkan pembangunan akan rampung dan diresmikan pada Desember tahun ini. Untuk itu, dia memohon maaf kepada masyarakat sekitar yang hadir di acara tersebut.

Baca Juga:  Deal! Ditjen Imigrasi dan Pemkab Probolinggo Mulai Pembangunan UKK

“Ini sebagai bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Jatim dan Pemkab Kediri untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada publik,” ujarnya.

Sementara itu, Hariyanti akhirnya legah pembangunan ini bisa terlaksana setelah menunggu bertahun-tahun dan melewati berbagai rintangan. Dia pun berharap ada peningkatan layanan keimigrasian di wilayah Kediri.

“Pelayanan kanim kediri dari awal sudah bagus. Bahkan dari Madiun dan Sidoarjo ada yang membuat paspor sampai ke sini,” kata Hariyanti. (Red).