Manfaatkan Momen HDKD 2019 Untuk Anjangsana Pegawai yang Sedang Sakit

SURABAYA – Momen Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019 juga dimanfaatkan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk beranjangsana kepada pegawai yang sedang sakit.

Hari ini (28/10) Panitia HDKD 2019 Jatim mewujudkan kepedulian kepada jajaran dengan menjenguk Rozi Alifansyah.

Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan itu tergolek lemah di atas ranjang dan harus dirawat di rumah sakit sejak 27 Juli 2019 lalu.

Tim panitia dipimpin Kepala Rupbasan Surabaya Suwanto, Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi, Ketua BHP Surabaya Sri Pertiwi. Bersama beberapa staf, rombongan meninjau langsung kondisi Rozi di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Baca Juga:  Tak Hanya Disuguhi Fashion Show, Kemenkumham Jatim Ajak Masyarakat Belajar Membatik

Saat menjenguk, Rozi baru saja menjalani perawatan foto rontgen. “Karena kondisinya yang harus diisolasi, maka tim tidak bisa menjenguk hingga ke dalam ruang rawat inapnya,” ujar Suwanto.

Perlu diketahui bahwa Rozi menderita Tuberkulosis Tulang dan Pernapasan. Awalnya Rozi dirawat sehari di RSUD Pamekasan pada 27 Juli 2019. Setelah itu dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya. Saat ini dia dirawat di ruang palem I.

Menurut bunda Rozi, Tumiatun, pihaknya sempat membawa pulang anak pertamanya itu untuk menjalani rawat jalan di Nganjuk.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Jadi Wakil Sampaikan Feedback Penyelenggaraan Rakor

“Namun harus masuk lagi (rawat inap, red) pada 23 september 2019 sampai sekarang,” katanya dengan menitikkan air mata.

Melihat kondisi Rozi yang sangat memprihatinkan, tim memberikan suntikan moril kepada Rozi dan keluarganya.

Dia berharap agar Rozi segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bantuan materiil yang dikumpulkan dari bantuan sukarela seluruh insan pengayoman di Jawa Timur.

“Rozi ini selama ini sangat aktif di berbagai bidang, khususnya kehumasan. Dia adalah anggota Humas Lapas Narkotika Pamekasan yang handal,” sanjung Meirina. (AF)