Permohonan Desain Industri Terbanyak, Kanwil Jatim Dapat Penghargaan Dari Menkumham

BALI – Peringatan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia Ke-19 tahun ini diukir dengan prestasi mentereng dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (26/4), Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menerima penghargaan sebagai kanwil yang aktif melakukan pelayanan KI. Selain itu, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini menerima penghargaan sebagai Pemkot Sadar KI.

Penghargaan itu diserahkan Menkumham dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis Ditjen Kekayaan Intelektual (DJKI) di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly. Rombongan Jatim yang dipimpin Kakanwil didampingi Kadiv Yankumham Hajerati dan jajarannya.

Baca Juga:  Audit Kinerja Bidang AHU dan BHP, Kadivmin Kemenkumham Jatim Terima Perwakilan BPK

Penyerahan penghargaan diserahkan di sesi Indonesia Intellectual Property Award (IIPA) 2019 pagi ini. Kanwil Jatim mendapat penghargaan setelah menerima 1.205 permohonan Desain Industri. Jumlah itu Terbanyak dari 33 Provinsi selama periode 2015-2018.

“Ini kerja keras bersama, seluruh elemen terutama masyarakat Jatim yang selama ini sangat sadar dengan perlindungan KI,” tutur Susy.

Selain itu, adapula penyerahan surat pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) asal Jawa Timur yaitu ‘Permainan Sapi Sonok’ dan ‘Jaran Kencak Lumajang’ yang diterima secara langsung oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim. Selain itu, ajang tersebut juga digunakan untuk memberikan apresiasi kepada Insan Kreatif asal Jatim. (Red).

- Advertisement -