Kadivpas Jatim Tinjau Langsung Pembangunan ZI di Dua Lapas

MALANG – Tidak hanya secara administratif, penguatan pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM juga dilaksanakan dengan meninjau pembangunan fisik. Siang ini (17/7) Kadiv Pemasyarakatan meninjau langsung pembangunan sarana dan prasarana di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang dan Lapas Kelas I Malang.

Pargiyono didampingi Plt. Kadiv Administrasi Dewi Atmi Listyorini, Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi dan Kasubag Humas, RB dan TI Ishadi MP.

Peninjauan dilakukan mulai dari area depan lapas. Yaitu tempat pendaftaran layanan kunjungan, P2U hingga ruang pertemuan kunjungan narapidana. Satu persatu ruang diperhatikan dengan detail.

Baca Juga:  Kapolres Gresik Bagi Tips Bangun WBK/ WBBM Dengan Dana Minim

Pargiyono mengungkapkan bahwa baik LPP maupun Lapas Malang sudah memenuhi syarat. Seluruh sarana dan prasarana sudah sesuai standar bahkan melebihi ekspektasi.

“Mungkin tinggal kewaspadaan saja yang perlu dijaga dan ditingkatkan,” ujar Pargiyono.

Memang, pernyataan Pargiyono ini bukan tanpa dasar. Setiap hari tercatat tidak kurang ada 400 nomor antrian yang tercatat. Hal inilah yang membuat suasana kunjungan rawan untuk dimanfaatkan untuk hal hal yang membahayakan.

“Tetap waspada, namun tetap humanis dalam melayani,” pesannya. (Red).