Tak Hanya Ziarah, Pegawai Kemenkumham Jatim Juga Pelajari Sejarah Bung Karno

BLITAR – Kunjungan pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim ke Blitar tidak hanya digunakan untuk berziarah ke makam Bung Karno saja. Namun, ada unsur edukatif yang bertujuan untuk mengambil pelajaran dari kehidupan sang plokamator. Dan diharapkan bisa berdampak ke peningkatan kinerja.

Pembelajaran tentang sejarah hidup Soekarno itu dilakukan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Janti Suksmarini ditemani Kabid Pelayanan Informasi dan Kerjasama Agus Sutoyo menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Janti mengaku sangat senang sekali dengan kunjungan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. Menurutnya, kunjungan ini sangat positif untuk bisa mengambil nilai-nilai yang diajarkan founding father.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Mulai Tampung Aspirasi Daerah Untuk Susun Renstra Ditjen KI

“Jika abu Bung Karno diletakkan di makamnya, maka di perpustakaan ini adalah apinya, yang tak pernah padam karena anak bangsa terus mengunjungi dan mau mempelajari nilai-nilai yang diajarkannya,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kakanwil Susy Susilawati sependapat dengan Janti. Dia berharap, api Bung Karno yang tak kunjung padam bisa menular ke seluruh pegawainya. Sehingga bisa meningkatkan kinerja sehari-hari.

“Banyak sekali nilai yang harus dipelajari dari Bung Karno, kami berharap sepulang dari sini, kami semakin semangat dan kinerja kami terus meningkat,” harapnya.

Baca Juga:  Tim RB Kemenkumham Supervisi Pembangunan ZI Tinjau Kanim Tanjung Perak

Dalam kegiatan tersebut, Janti menjelaskan koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Para pegawai juga diajak untuk menonton film dokumenter Soekarno. (Red).