Staf Ahli Menkumham Akui Bangga dengan Capaian Kanim Blitar

BLITAR – Penguatan peserta Kontestasi ZI WBK WBBM memasuki hari ketiga. Pagi ini (24/7) Staf Ahli Bidang politik dan keamanan Y Ambeg Paramarta memberi pengarahan pada Kanim Kelas II Non TPI Blitar yang tengah diusulkan untuk meraih predikat WBBM.

Mengawali pengarahan Ambeg mengucapkan selamat kepada Kanim Blitar yang telah mengawali UPT di lingkungan Kanwil Jatim meraih predikat WBK.

Kepada Pokja Kanim Blitar Ambeg menguraikan bahwa Reformasi Birokrasi sebenarnya bukan pekerjaan baru dan bukan pekerjaan tambahan. “Kita sudah memulai ini ditahun 2010,” jelasnya.

Hanya saja, lanjutnya, saat ini dibuat cluster2 sedemikian rupa sehingga memiliki tahapan-tahapan mulai dr penerapan ZI, WBK dan WBBM. Aplikasi untuk menjalankan hal tersebut pemerintah kemudian perlu membangun Pilot Project.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Laporkan Progres Pembangunan ZI Kepada Staf Ahli Menkumham

“Imigrasi Blitar menjadi sedikit dari sekian banyak UPT yang mendapat kesempatan menjadi pilot project dan berhasil melaksanakannya,” terangnya.

Staf ahli mengakui bahwa apa yang sudah dilakukan Kanim Blitar hingga saat ini membuatnya bangga.

“Membangun ZI tidak akan mudah ketika tidak ada kekompakan dalam tim, dan Imigrasi Blitar telah membuktikan kekompakannya dalam bekerja,” tuturnya.

Hal itu tentu tidak lepas dari bekerjanya dengan baik komponen2 yang ada dalam pembangunan ZI menuju WBK WBBM selama ini.

“Manajemen perubahan menjadi yang pertama bekerja dan paling berat karena harus merubah mindset dan budaya kerja,” jelasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Kupang Bentuk TIMPORA

Dan ketika kualitas pelayanan publik meningkat, itu artinya semua pokja telah berjalan dengan baik. Karena pada dasarnya pekerjaan ini tidak hanya tanggung jawab satu pokja. Bila semua hal telah berjalan dengan sangat baik maka yang menjadi tujuan dari ZI WBK WBBM akan terlaksana yaitu menjadikan pemerintah yang bersih dan bebas KKN. (Red).