Heni Yuwono Bahas Isu Overstay Hingga Optimalisasi Pengelolaan Basan & Baran

SURABAYA – Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Ditjenpas Heni Yuwono menyambangi Jawa Timur hari ini (24/7). Kunjungan kerja itu dimanfaatkan untuk memberikan pembekalan kepada para kepala UPT Pemasyarakatan.

Berbagai isu dibahas, mulai overstay hingga optimalisasi pengelolaan basan dan baran.

Pembekalan itu dilakukan di Aula Rutan Kelas I Surabaya. Heni didampingi Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono. Para Kepala UPT Pemasyarakatan yang memiliki tahanan overstay dan Kepala Rupbasan se-Jatim juga hadir.

Heni berpesan agar segera menurunkan angka overstay yang terdapat di masing-masing UPT lapas dan rutan. Mengingat tahanan overstay di Jatim cukup tinggi.

Baca Juga:  Proses Verifikasi Berkas Pendaftar CPNS Kemenkumham Dimulai

“Untuk menyelesaikan masalah tersebut tidak bisa bekerja sendiri, karena akar permasalahannya ada pada instansti penegak hukum lain,” urainya.

Untuk itu, dia berharap ada kolaborasi dan sinergi yang baik. Sehingga bisa menyelesaikan masalah yang ada. Dalam kesempatan tersebut Heni juga menyampaikan bahwa Rupbasan menjadi UPT yang sedang dalam penggodokan. Terutama terkait posisinya yang menjadi lirikan penegak hukum yang lain. (Red).