Semakin Menarik Pelayanan Publik di Imigrasi Surabaya

SIDOARJO – Pelayanan publik merupakan salah satu aspek penting dalam tujuan negara untuk mencapai Good Governance. Pelayanan publik yang baik menggambarkan sistem pemerintahan suatu negara sudah berjalan dengan baik dan mapan.

Dalam pelayanan perlu ada kualitas yang baik agar terjaga tujuan Good Governance yang akan dituju. Untuk itu, kualitas pelayanan publik harus dijaga sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku salah satu contohnya yang ada dalam pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas Khusus TPI Surabaya.

“Kinerja birokrasi pelayanan publik di Imigrasi Surabaya semakin menarik, terutama dalam memperbaiki tingkat kepercayaan masyarakat dengan inovasi pelayanannya,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Sidoarjo, Siti Amanati, saat melakukan pergantian paspor di Imigrasi Surabaya, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga:  Ini Langkah Kanim Surabaya Dalam Mencegah TPPO

Baca: Ketua Umum Kadin Jatim Apresiasi Layanan Paspor di Kanim Surabaya

Siti mengatakan, pelayanan publik Imigrasi Surabaya sudah secara terarah, sistematis, dan terpadu. Selain itu, indikator dari penciptaan dan pengembangan good governancenya semakin prima.

“Saya melihat dalam memberikan layanan prima, Imigrasi Surabaya selalu memaksimalkan pelayanan publik, khususnya pelayanan pembuatan paspor yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang ada, utamanya mengenai kepuasan masyarakat,” kata Siti.

Siti berharap, dari adanya kualitas pelayanan publik tersebut, diharapkan segala macam aspek dalam pelayanan dari Imigrasi Surabaya dapat berjalan baik serta sesuai dengan implikasi pelayanan yang bertujuan menciptakan good governance.

Baca Juga:  3 UPT Jajaran Kemenkumham Jatim Berpotensi Raih WBK, 2 Lainnya Punya Peluang WBBM

“Tetap diperhatikan efektifitas, kualitas, dan efisiensi pelayanannya. Sehingga menciptakan kulitas pelayanan demi kepuasan masyarakat pengguna jasa pelayanan pembuatan paspor,” pungkasnya. (p4nk).