Kanim Bandung Lakukan Studi Tiru ke Imigrasi Surabaya

SIDOARJO – Rombongan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Bandung melakukan kunjungan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI (Kanimsus) Surabaya. Rombongan dipimpin langsung oleh Kakanim Bandung Arief Hazairin Satoto, pada Jumat (7/8/2020) sore.

Arief Hazairin Satoto mengatakan, kedatangan rombongan Kanim Bandung tersebut untuk melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, sarana dan prasarana pendukung kantor, dan sistem information center.

“Sistem Information Center akan menjadi prioritas yang ingin dikembangkan di Kanim Bandung,” kata Arief Satoto.

Baca Juga:  Kakanim Surabaya Dikenal Sosok yang Religius

Menurut Arief, Information Center sangat berperan sebagai pusat layanan dan pengaduan Kantor Imigrasi. Sehingga setiap pemohon dapat bertanya dan mengajukan keluhan serta pengaduan melalui Information Center ini.

“Ini memudahkan bagi pemohon yang berhalangan ke Kantor, untuk mendapatkan layanan dan informasi Keimigrasian,” ungkap mantan Kabid Inteldakim Kanimsus Surabaya itu.

Menanggapi kunjungan itu, Kakanimsus Surabaya Is Edy Ekoputranto berpesan untuk dapat berhasil cukup menggunakan konsep amati, tiru, dan modifikasi dalam pengembangan inovasi.

Selain itu, Is Edy menjelaskan bahwa, untuk mewujudkan kantor yang baik juga diperlukan komitmen dari semua unsur untuk dapat mewujudkan.

Baca Juga:  Jajaran Keimigrasian Jatim Siap Bantu BPS Sukseskan Sensus Penduduk Untuk WNA

“Tak lupa juga diperlukan kerjasama dan sikap saling mendukung dalam mencapai keberhasilan,” pesan Is Edy. (AF)