Pimpin Apel Akbar, Menkumham Yasonna: Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Produktif

JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly memipimpin Apel Akbar di Lapangan Upacara Gedung Kemenkumham, Kamis, (24/10/2019).

Ini merupakan Apel pertama sejak terpilihnya kembali Yasonna sebagai Menkumham dalam Kabinet Indonesia Maju. Apel ini juga sekaligus memberi bekal dan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham.

Dalam pidatonya, Yasonna mengingatkan kepada seluruh jajaran bahwa ke depan tantangan Kemenkumham semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik. Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan lima tahun kedepan.

Yasonna mengajak semua jajarannya untuk menyukseskan program Presiden Jokowi yang telah menetapkan lima program yaitu, Pembangunan Sumber Daya Manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Baca Juga:  Kemenkumham Bersama Pemprov Yogyakarta Lindungi Kekayaan Intelektual Komunal

“Penetapan lima program ini harus kita sukseskan bersama dengan Kementerian/ Lembaga lain secara sinergis dan kolaboratif,” tegas Yasonna.

Menkumham mengimbau kepada segenap ASN di lingkungan Kemenkumham untuk selalu benar-benar memperhatikan pesan dari presiden yaitu, jangan korupsi, kerja cepat, kerja keras dan kerja roduktif, jangan terjebak pada rutinitas, kerja berorientasi hasil nyata dan serius dalam bekerja.

“Saya minta seluruh jajaran Kemenkumham mengimplementasikan program 100 hari Menteri Hukum dan HAM sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,” tambahnya.

Menkumham meyakini, dengan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) yang kuat serta kemampuan kerja yang tinggi dari jajaran Kemenkumham, akan membawa kementerian ini semakin maju dan sukses selalu.

Baca Juga:  Komisi III DPR Setujui RUU Permasyarakatan

“Ayo kita kerja keras, kerja cepat dan kerja produktif, jaga integritas, jangan pernah korupsi. Bekerja untuk menghasilkan kinerja nyata dan berdampak atau dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucap Yasonna.

Apel akbar pagi ini diikuti oleh Seluruh Pejabat dan pegawai ASN Kemenkumham pusat dan secara serentak di 33 Kantor Wilayah dan UPT Kemenkumham di daerah. (Ran)