Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Doa Bersama Suksesnya HDKD 2019

SURABAYA – Rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019 di Jatim telah berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sebagai wujud rasa syukur, hari ini (4/11) Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar doa bersama.

Doa bersama digelar di lobby utama Kanwil. Seluruh pegawai yang dimotori Pimti Pratama mengikuti kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi itu.

Dalam sambutannya, Kakanwil Susy Susilawati mengungkapkan bahwa kegiatn ini adalah bentuk syukur pihaknya karena selama HDKD 2019 di Jatim berbagai kegiatan dilaksanakan dengan lancar.

Puncaknya ditutup dengan menjadi juara umum Turnamen Nasional Tenis PTP 2019. “Semua yang telah kita lalui harus disyukuri, baik suka maupun duka,” terangnya.

Baca Juga:  Pimti Pratama dan Jajaran Kemenkumham Jatim Ikuti Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

Selain itu, Susy mengungkapkan bahwa Kanwil Jatim baru saja menerima pengharhagaan sebagai Kanwil Terbaik II yang Berbasis TI. Padahal, di awal tahun Jatim meraih peringkat I. Salah satu masalahnya, lanjut Susy, adalah pengisian jurnal harian yang tidak konsisten.

“Ini berdampak kepada prestasi kita. Untuk itu, ke depan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Susy juga mengungkapkan jika pegawai harus memiliki iman yang kuat. Salah satunya dengan mengikuti kajian rutin. Juga dengan menghindari perbuatan syirik yang menyekutukan Tuhan.

“Mari kita saling mendoakan agar diberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas,” ajaknya.

Pegawai yang hadir lalu diajak untuk membaca ayat-ayat suci Al Quran yang dipimpin Gus Yasin. Dilanjutkan dengan tausiah. Yasin mengajak pegawai untuk adil dan berbuat baik.

Baca Juga:  Pemilu 2019, KPU Siapkan 78 TPS Khusus Lapas dan Rutan di Jatim

Menurutnya, dalam menjalankan amanah pekerjaan, siapa saja yang berkelakukan baik, maka balasannya adalah kebaikan.

“Ini adalah hukum timbal balik, tidak bisa berubah,” tuturnya.

Yasin juga menghimbau agar pegawai sama-sama memelihara suasana hati. Ketenangan hati akan berdampak dalam produktivitas kerja.

“Hilangkan yang namanya iri, dengki dan susah hati. Jangan suka bermusuhan. Mari tingkatkan teamwork, dengan menjadi hamba yang bersaudara,” urainya.

Kegiatan lalu ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama. (AF)