Ikuti Rapat Teknis, Peserta Lomba Futsal HDKD 2019 Diharapkan Sportif

SURABAYA – Salah satu bidang lomba dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 Jatim adalah olahraga futsal.

Sebelum dilaksanakan lomba yang rencananya digelar pada Senin (21/10) itu hari ini (18/10) diadakan rapat teknis membahas aturan mainnya.

Rapat yang dipimpin koordinator lomba futsal HDKD 2019 Jatim yang juga Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Juanda, Tatang Suheryadin itu diikuti seluruh perwakilan tim. Tatang didampingi Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP.

Dalam sambutannya, Tatang mengungkapkan bahwa lomba ini tujuan utamanya adalah untuk menjalin silahturahmi lintas satker Kemenkumham di Jatim. Kegiatan ini sekaligus menjadi media untuk menyuarakan bahwa insan pengayoman Jatim ikut mensukseskan perayaan HDKD 2019.

Baca Juga:  Jelang Arus Balik Lebaran, Imigrasi Surabaya Tambah Jam Pelayanan di Bandara Juanda

“Setiap hari belum tentu bisa bertemu, makanya nanti kita manfaatkan momen ini untuk saling bertegur sapa,” terang Tatang.

Tatang mengungkapkan bahwa kegiatan ini dikhususkan bagi UPT di daerah Surabaya dan sekitarnya saja. Selain itu dikhususkan hanya untuk pegawai yang punya NIP.

“Kami berharap peserta memiliki sikap sportif dan semangat tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Ishadi berpesan agar peserta bertanding dengan baik. Pihaknya juga membuka ruang bagi UPT yang ingin membawa suporter. Namun, harus tetap menjadi suporter yang sopan. Tidak ada kata-kata kotor dan rasis.

Baca Juga:  Peringati HDKD 2019, Kemenkumham Jatim Gelar Jalan Sehat

“Kami berharap tensi pertandingan tetap adem, karena akan mengundang satu tim yang berisikan rekan-rekan wartawan,” Ishadi.

Turnamen yang akan dilaksanakan di Sport Center Club Darmo itu akan menggunakan sistem gugur. Untuk menjaga netralitas, pertandingan akan dipimpin wasit berlisensi. Setiap UPT hanya boleh mengirimkan 1 tim. (AF).

- Advertisement -