Resmi Dilantik, ASN Kanimsus Surabaya Siap Bekerja dengan Penuh Integritas

SIDOARJO – Hari ini, Jumat (1/2/19), telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Sebanyak 138 muda mudi yang terpilih melalui seleksi CPNS Tahun 2017, telah resmi diangkat menjadi PNS setelah melewati satu tahun penuh masa orientasi.

Upacara ini dilakukan di masing-masing Unit Pelaksana Teknis dan disiarkan melalui teleconference secara nasional. Upacara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh beberapa perwakilan PNS.

Baca Juga:  Bintorwasdal Ke Rutan Bangkalan, Pimti Ingatkan Peningkatan Layanan Publik

Dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian, dan disaksikan pula oleh masing-masing pemuka agama, sumpah jabatan diucapkan dengan lantang dan khidmat . Hadir pula dua orang saksi, yaitu Kepala Bagian Tata Usaha, Habiburrahman, dan Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Tatang Suheryadin.

Dalam suasana yang sakral tersebut, seluruh tunas pengayoman berjanji untuk tetap setia kepada Pancasila, untuk selalu bekerja keras, cerdas dan ikhlas, untuk menjunjung tinggi nilai organisasi, berperang melawan narkoba, serta selalu menjadi pemersatu bangsa. Momentum pelantikan ini diharapkan sekaligus menjadi refleksi bagi tunas-tunas pengayoman, tentang tujuan mulia yang seharusnya tetap mereka perjuangkan.

Baca Juga:  Manfaatkan Momen HDKD 2019 Untuk Anjangsana Pegawai yang Sedang Sakit

“Wahai, Tunas-Tunas Pengayoman, selamat melanjutkan pengabdianmu. Ingat dan laksanakanlah setiap janji yang telah diucapkan. Demi bangsamu, demi negaramu, Indonesia,” tegas Barlian. (Red)