Menkumham Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Keamanan Panitia Sail Nias 2019

MEDAN – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly selaku Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019, didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin Rapat Koordinasi Bidang Keamanan Panitia Sail Nias 2019, yang bertempat di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (24/08).

Rapat ini dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen Sabrar Fadhilah beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hj R. Sabrina, Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Iwan Kurniawan beserta jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Dewa Putu Gede beserta jajarannya, perwakilan Polda Sumatera Utara, Forkopimda, Basarnas, Bupati Nias beserta jajarannya, serta instansi yang terkait.

Baca Juga:  Menkumham Terima Kunjungan Kepala Bakamla RI

Salah satu tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini adalah untuk mengantisipasi permasalahan atau hambatan mengenai keamanan yang potensial dapat terjadi pada Kegiatan Sail Nias 2019, yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019.

Dengan diketahuinya potensi permasalahan maupun hambatan maka pihak keamanan dan pihak terkait dapat mengantisipasi atau meminimalisirnya.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas partisipasi saudara yang hadir di rapat ini. Saya berharap masing-masing pihak evaluasi progres dan kemajuan bidangnya masing-masing dan melaporkannya, mari kita bersama-sama sukseskan Kegiatan Sail Nias ini,” tutup Menkumham Yasonna Laoly. (Red).