Advertisement

Kantor Imigrasi Tobelo Terima Penghargaan dari Itjen Kemenkumham RI

JAKARTA – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo menerima penghargaan dari Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI atas prestasinya telah lulus Tim Penilai Internal (TPI) menuju Tim Penilai Nasional (TPN) sebagai Unit Kerja Pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Irjen Kemenkumham RI Razilu kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tobelo Agung Pramono dalam acara Syukuran Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI ke-56 di Jakarta, pada Kamis (3/11/2022).

Agung mengucap syukur atas penghargaan tersebut sekaligus menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dia tak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut karena hanya Imigrasi Tobelo satu-satunya satker dari Indonesia timur yang menerima.

“Tahun ini menjadi tahun yang baik karena kami mendapat penghargaan dari Itjen Kemenkumham dan juga kami mohon doa semoga lulus dalam penilaian akhir untuk meraih predikat WBK dari Kementerian PAN dan RB,” jelas Agung.

Advertisement

Acara syukuran dengan tema “APIP BerAkhlak, Kemenkumham Bermartabat”, digelar secara hybrid dan diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh seluruh ASN Kemenkumham RI di Indonesia.

Irjen Kemenkumham RI Razilu mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai Penguatan Peran Pengawasan Internal lnspektorat Jenderal dalam Internalisasi Core Value Berakhlak untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

“Kemenkumham bermartabat hanya akan dicapai dengan aktualisasi Core Value Ber-Akhlak”, ujar Razilu.

Sementara itu Menkumham RI Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa kualitas kerja merupakan hal penting, tetapi integritas adalah hal paling utama.

“Integrity is the most important thing,” tegas Yasonna dalam sambutannya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: