Kakanwil Kemenkumham Jatim Hadiri Rakernis BHP se-Indonesia Tahun 2019 oleh Dirjen AHU

JAKARTA – Revitalisasi Struktur Organisasi Balai Harta Peninggalan (BHP) saat ini dipandang sudah sangat perlu, mengingat di era mineal seperti sekarang tugas dan fungsi BHP sangat berat.

“Mewakili dan mengurus kepentingan orang maupun badan yang karena hukum atau putusan/penetapan pengadilan tidak dapat menjalankan sendiri kepentingannya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar, dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang diikuti oleh seluruh BHP yang tersebar pada 5 Kantor Wilayah di seluruh Indonesia, Minggu (20/10/19).

Baca Juga:  Gelar Konser Amal Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Cahyo juga menambahkan rencana kerja Dirjen AHU saat ini secara terus menerus akan membenahi BHP, mulai dari peraturan perundang-undangan, sarana prasarana perkantoran dan hal utama, yaitu pembenahan SDM, ungkap Cahyo.

“Mudah-mudahan semua yang hadir di sini dapat memberikan sumbangan pemikiran terkait kemajuan Institusi BHP ke depan, baik struktur organisasi, tugas dan fungsi maupun peraturan perundang-undangan yang melandasi tugas BHP,” tutup Cahyo.

Acara yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Bintaro Jakarta itu, akan berlansung selama 2 hari, dan diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati, didampingi Kadiv Yankum Hajerati, dan Ketua BHP Surabaya Sri Pertiwi beserta jajaran ATH BHP Surabaya. (Red).

- Advertisement -