Advertisement

Ini Pesan Menkumham Kepada 60 Wisudawan Poltekim

DEPOK -Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly  mewisuda 60 orang Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Keimigrasian (19/12/2018). Acara yang digelar di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Hukum dan HAM (BPSDM) Ini merupakan wisuda angkatan ke-18 untuk kelulusan para Taruna Poltekim.

Dihadapan para wisudawan Menkumham mengatakan, keberhasilan yang sudah diraih ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi merupakan awal dari tahapan baru dalam meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara di bidang Keimigrasian.

“Saya berharap, para wisudawan yang telah memperoleh bekal pendidikan dalam bidang intelektual, emosional, maupun spiritual nantinya dapat menerapkannya secara konkret pada tugas-tugas di lapangan,” Ucap Yasonna.

Menurutnya, Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara memiliki peran serta yang sangat strategis dengan permasalahan serta isu-isu keimigrasian yang terus berputar dan berganti setiap waktunya membuat para aparatur keimigrasian harus memiliki kemampuan yang mumpuni guna mengantisipasi hal tersebut.

“Pendidikan yang saudara peroleh selama di POLTEKIM menjadi bekal sebagai aparatur keimigrasian yang berkualitas dan berintegritas. Saudara adalah orang-orang terpilih yang disiapkan untuk menjadi kader pemimpin masa depan,” Lanjut Yasonna.

Advertisement

Baca : Menkumham Siap Bantu Pemerintah Myanmar Atasi Pengungsi

Sebagai calon aparatur keimigrasian, para lulusan ini adalah aset bangsa yang disiapkan dengan modal integritas dan profesional, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki jiwa hospitality dan entrepreneurship, serta daya networking, untuk menghadapi tantangan dan mengantisipasi perubahan di era revolusi industri 4.0 ini.

Padaacara tersebut, Kepala BPSDM Kemenkumham Marzoeki dalam laporannya menyampaikan bahwa para wisudawan ini akan di tempatkan pada Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di seluruh Indonesia.

“Poltekim menerapkan tiga pola pendidikan yaitu pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Para Taruna mendapatkan pendidikan dan keterampilan praktis agar memiliki jiwa samapta dan daya tahan yang tinggi melalui pembentukan karakter dan kepribadian,” Tambahnya.

Wisuda untuk tahun ini berjumlah 60 Orang terdiri dari 52 orang Pria (Taruna) dan 8 orang Wanita (Taruni) dan terdapat 3 Lulusan terbaik dengan predikat Cum Laude. (Red.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: