Kanimsus Surabaya Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Jepang

SIDOARJO – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mendapatkan kunjungan khusus dari perwakilan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, pada Rabu, (27/2/19).

Dalam pertemuan ini hadir Konsul Jenderal Jepang Surabaya (Konsul Tani Masaki dan Konsul Ohashi Toshiyuki), beserta staff 1 orang (Ueno). Pertemuan tersebut langsung di sambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian, yang di dampingi oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi, Nanang Mustofa, Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian, Ramdhani, Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Tatang Suheryadin, dan Kepala Bagian Tata Usaha, Habiburrahman.

Baca Juga:  Imigrasi Izinkan Orang Asing yang Miliki Pasangan Nikah WNI Bisa Masuk Indonesia

Pertemuan diawali dengan sambutan oleh Kakanim beserta pemaparan singkat tentang data warga negara Jepang pemegang ITAP, ITAS, dan ITK, berikut pula dengan data perlintasannya di wilayah kewenangan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Beberapa pertanyaan pun saling dilontarkan, seperti SOP pemeriksaan keimigrasian, jenis-jenis visa yang sebaiknya digunakan, termasuk tentang sejauh mana penerbitan e-paspor telah meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang.

Diakhir pertemuan, Kakanim juga menghimbau agar pihak Konsulat Jenderal dapat ikut serta mengawasi dan mengingatkan WN Jepang agar selalu mengikuti aturan keimigrasian yang ada, terutama terkait dengan izin tinggal. (Red).