Kanim Kediri Ikut Ramaikan Pekan Budaya dan Pariwisata

Senyum Bahagia Pemohon Paspor di Stand Imigrasi Kediri

KEDIRI – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kediri turut berpartisipasi dalam acara Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri yang berlokasi di Lapangan Simpang Lima Gumul, dalam rangka memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Kediri ke-1215.

Acara yang digelar mulai 7 hingga 13 Juli 2019 ini diikuti oleh berbagai instansi/lembaga baik pemerintahan maupun swasta. Berbagai jenis usaha juga menjajakkan produk-produknya dalam acara ini.

Booth Kantor Imigrasi Kediri bisa dikunjungi dalam Zona Pembangunan dan Investasi Kepariwisataan yang buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Ada berbagai informasi keimigrasian yang bisa didapatkan oleh pengunjung dengan mengunjungi booth Kantor Imigrasi Kediri.

Salah satu yang menarik bagi masyarakat adalah bisa melaksanakan proses permohonan paspor di booth Kantor Imigrasi Kediri. Hanya dengan menjawab pertanyaan yang ada di akun Instagram @imigrasi_kediri, pemilik akun bisa mendapatkan kesempatan pengajuan permohonan paspor tanpa melalui antrian online yang sering penuh.

Baca Juga:  Imigrasi Kediri Gelar Sosialisasi Izin Tinggal Orang Asing

Proses permohonan paspor dilakukan mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Hari Senin lalu, sebagai hari pertama pelayanan paspor di booth Imigrasi Kediri, salah satu yang berkesempatan melakukan permohonan paspor adalah keluarga dari Wanda Eka Permana.

Wanda melakukan permohonan paspor untuk istri dan ketiga anaknya dalam rangka persiapan mengikuti wisuda di Australia. Pria yang juga admin dari akun @generus_australia ini datang pukul 10.00 WIB dan langsung bertemu petugas untuk pemeriksaan dokumen, pengisian formulir, dan dilanjutkan proses foto, biometrik, dan wawancara.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Buka Raker Evaluasi Kinerja dan Berikan Arahan Berbagai Tusi Dukungan Manajemen

“Terima kasih teman-teman Imigrasi Kediri, atas semua pelayanannya, the best best best best pokoknya”, ucapnya dalam sebuah vlog yang diambil dan di posting di Instagram Story @generus_australia.

Senyum keluarga ini juga terpotret kamera petugas sesaat sebelum mereka meninggalkan booth Imigrasi Kediri. Selain itu, pengunjung yang datang ke booth Imigrasi Kediri juga bisa mendapatkan berbagai macam souvenir yang telah disiapkan. Seperti bertemu dengan maskot Imigrasi, si Mido dan Midi yang hadir menghibur pengunjung pameran Pekan Budaya dan Pariwisata.

Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi mengenai sekolah kedinasan dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu, Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM) dari Taruna-Taruna yang ikut menjaga booth Imigrasi Kediri. (Red).