Jalin Sinergitas, Kalapas Surabaya Silaturahmi dengan Kapolresta Sidoarjo

SIDOARJO – Guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum dengan seluruh instansi terkait, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Surabaya (Lapas Porong), Gun Gun Gunawan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Mapolresta Sidoarjo, pada Senin (6/7/2020) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Gun Gun Gunawan yang ditemani KPLP Gatot Harisaputro, disambut langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, diruang kerjanya.

Gun Gun mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi serta koordinasi Lapas Surabaya dengan Polresta Sidoarjo terkait Kamtibmas.

Baca Juga:  Razilu Berharap WBP Lapas Surabaya Jadi Pemenang dalam Kehidupan

“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi sekaligus memelihara sinergitas antar jajaran penegak hukum sebagai bagian dari Integrated Criminal Justice System (ICJS),” kata Gun Gun.

Menurut Kalapas, peningkatan sinergitas antar ICJS akan diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan khususnya yang berkaitan langsung dengan Keamanan, Pembinaan, dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sehingga kedepannya kolaborasi ini dapat dilaksanakan secara kontinu atau berkesinambungan.

“Hubungan kerjasama akan diwujudkan melalui MOU antara Lapas Surabaya dengan Polresta Sidoarjo. Sehingga dapat terwujud bentuk kolaborasi dalam pemeliharaan ketertiban serta pencegahan gangguan keamanan,” tuturnya.

Baca Juga:  Dua WBP Lapas Surabaya Sembuh Dari COVID-19, Pemprov Jatim Beri Bantuan Ambulance

Gun Gun pun menambahkan, jika kerjasama bisa dalam bentuk pemberian pembekalan dan sosialisasi di bidang hukum sebagai salah satu wujud dukungan pihak Polri dalam kegiatan pembinaan WBP.

“Kerjasama yang baik dan kolaborasi yang intens antar instansi khususnya aparat penegak hukum akan sangat membantu dalam upaya kita bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (AF)