Advertisement

Dampingi Dir Watkeshab, Kadivpas Gun Gun Gunawan Tinjau Baksos Donor Darah di Lapas Kerobokan

BADUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Kemenkumham Bali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58.

Dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah yang juga dilaksanakan serentak oleh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia tersebut, Lapas Kerobokan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Badung, pada Kamis (24/3).

Pada kegiatan donor darah ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Lapas Perempuan Kerobokan serta Rupbasan Denpasar bertempat di Aula Ardha Chandra Lapas Kerobokan.

Setelah melalui proses screening, sebanyak 30 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan donor darah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dir Watkeshab) Ditjen Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Bali, Gun Gun Gunawan dan Kalapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, yang meninjau langsung kegiatan donor darah tersebut.

Advertisement

Muji menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang nanti jatuh pada 27 April 2022.

“Kegiatan donor darah tidak hanya dilakukan hari ini saja melainkan berkesinambungan dan sesuai dengan kebutuhan, jika diperlukan maka akan segera dilaksanakan kegiatan donor darah ini,” terang Muji saat meninjau lokasi kegiatan.

Sementara itu, Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Lapas/Rutan se-Indonesia, khusus untuk di Bali dipusatkan di Lapas Kerobokan.

“Kegiatan ini menunjukan pada hari bhakti pemasyarakatan bahwa lapas/rutan dapat menyumbangkan sesuatu hal yang positif bagi masyarakat, baik secara sosial maupun pelayanan,” ujar Gun Gun Gunawan.

Sedangkan Fikri menjelaskan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memperingati HBP Ke-58 yang dilaksanakan dengan kegiatan donor darah serentak ini membuktikan partisipasi kita petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat.

“Dengan menyumbangkan darahnya yang mana harapan kami nantinya dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Fikri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button