Imigrasi Surabaya : Besok Soft Launching ULP Mojokerto

MOJOKERTO – Kini masyarakat di wilayah Kota Mojokerto dan sekitarnya tidak perlu lagi berangkat ke Surabaya untuk mengurus paspor.

Pasalnya, saat ini warga Mojokerto yang ingin membuat paspor bisa dilayani di Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, di Graha Mojokerto Service City (GMSC), yang beralamat Jl Gajah Mada No. 96-104, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Acara soft launching Unit Layanan Paspor Mojokerto ini, rencananya akan dilaksanakan pada, Jumat, 2 November 2018 besok.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Gelar Rapat Pemantapan Finalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

“Masyarakat kini tidak perlu datang jauh-jauh ke Imigrasi Surabaya, sebab disini (ULP Mojokerto,red) sekarang bisa membuat atau memperpanjang paspor,” ujar Kasi Informasi Keimigrasian Kanim Surabaya, Ragil Putra Dewa kepada wartawan, Kamis (1/11/18).

Ragil menjelaskan bahwa, pada acara soft launching besok, akan menerima permohonan paspor dengan antrian datang langsung (walk in). Kuota yang disediakan sebanyak 50 orang khusus warga yang memiliki e-KTP domisili Kota Mojokerto.

“Nanti terhitung tanggal 5 November, ULP Mojokerto hanya menerima permohonan paspor melalui antrian secara online yang bisa di akses melalui laman website antrian.imigrasi.go.id, atau aplikasi Antrian Paspor di Google Play Store,” jelas Ragil.

Baca Juga:  Menkumham: Imigrasi Butuh SDM Unggul untuk Realisasikan Target Kinerja

Dia menambahkan, ULP Mojokerto menyediakan dua booth untuk pengurusan paspor. Satu booth bisa melayani hingga 50 pemohon paspor per hari. “Jadi dengan adanya dua booth kami bisa melayani 100 pemohon paspor per hari,” tambahnya.

Ragil juga berharap, dengan hadirnya ULP Mojokerto ini, bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya warga Mojokerto dan sekitarnya. (pank).