Advertisement

Wujudkan Merdeka Belajar di Lingkungan Pemasyarakatan, Rutan Gresik Peringati Hardiknas

GRESIK – Rutan Kelas IIB Gresik menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di lapangan upacara, Jumat (13/05/2022).

Hardiknas yang semula diperingati setiap tanggal 2 Mei, tahun ini diperingati pada 13 Mei 2022 melalui serangkaian upacara tatap muka serentak baik di lingkungan pemerintahan, pendidikan, maupun pemasyarakatan.

Dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar” serangkaian kegiatan upacara Hardiknas berjalan dengan khidmat.

Berada di lingkungan sipil negara, kegiatan ini ditandai pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia oleh segenap jajaran pejabat, ASN dan CPNS.

Sesuai dengan tema yang diusung, Hardiknas tahun ini dimaknai sebagai pulihnya sektor pendidikan di Indonesia pasca pandemi.

Advertisement

“Di tengah hambatan ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau – pulau di seluruh Indonesia,” kutip Karutan Gresik Aris Sakuriyadi saat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Ke depan, masih akan ada angin kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” tambah Aris menutup pidato sekaligus upacara Hardiknas pagi ini. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: