Advertisement

Wujudkan Bama yang Berkualitas, Pegawai Lapas Nunukan Ikuti pelatihan Higiene Sanitasi

NUNUKAN – Dalam rangka meningkatkan keamanan pangan di Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Nunukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan menggelar pelatihan Higiene Sanitasi Bagi Penjamah Makanan untuk petugas dan warga binaan, pada Rabu (03/08).

Bertempat di ruang sekretariat WBK Lapas Nunukan, Kegiatan yang dibuka oleh Plh (Pelaksana Harian) Kalapas Nunukan Arnado Abrinata ini diikuti oleh 20 orang peserta yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta keamanan pangan bagi petugas penjamah makanan yang bertugas sebagai pengolah makanan di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Dalam sambutannya, Arnado menyampaikan kegiatan yang berlangsung hari ini merupakan implementasi dari Permenkumham Nomor 40 Tahun 2017 sebagai salah satu upaya pemenuhan angka kecukupan gizi serta kualitas makanan yang terjamin bagi warga binaan pemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan atau yang mewakili yakni Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (Kabid SDK) Hj. Desi menyampaikan bahwa, pihaknya menyambut baik dengan diselenggarakannya pelatihan hygiene sanitasi bagi penjamah makanan di Lapas Nunukan ini.

“Dengan adanya pelatihan tersebut menjadikan pemenuhan kebutuhan gizi serta kualitas dari pangan yang disajikan kepada warga binaan dapat terselenggara dengan maksimal,” ujar Desi. (*)

Advertisement

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: