Advertisement

WBP Santri Rutan Barabai Gelar Latihan Habsyi Jelang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

HULU SUNGAI TENGAH – Menjelang memperingati hari Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Santri menggelar latihan Habsyi di Mesjid At-Taubah Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai, pada Selasa, 22/02/2022).

Peringatan Isra dan Mi’raj tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at mendatang.

Secara garis besar Isra Miraj adalah perjalanan mukjizat yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dimana beliau melakukan perjalanan dari Makkah ke Masjid al-Aqsha di Yerusalem, sebelum akhirnya naik ke surga.

Semua itu dilakukan hanya dalam satu malam. Menurut kalender Masehi, Isra Miraj 2022 atau 1443 H jatuh pada hari Senin, 28 Februari 2022.

Adapun peringatan Isra Miraj 2022 menurut kalender Hijriyah adalah pada 27 Rajab 1443 Hijriah.

Advertisement

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan warga binaan tidak beranggapan bahwa berada di dalam Rutan menjadi penghalang untuk beribadah.

“Dengan keterbatasan ini kita bisa memanfaatkan waktu untuk beribadah, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya. 

Sementara itu, Sugiantoro sebagai Staf Pembinaan Keagamaan mengatakan, dirinya turut senang dapat berbagi ilmu dengan warga binaan di Rutan Barabai ini. 

“Selain dalam rangka memperingati hari penting umat Islam, kegiatan ini diharapkan dapat menambah kecintaan dan keteladanan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam,” kata Sugiantoro.

Selain itu, Dia juga berharap semua warga binaan permasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai bisa terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan terus menjalankan salat lima waktu dan ibadah lainnya. (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button