Wamenkumham Beri Penguatan Kepada Jajaran Kumham Jatim

SURABAYA – Kunjungan kerja Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward Omar Sharif Hiariej ke Jatim berlanjut sore ini (3/5).

Waktu ngabuburit dimanfaatkan untuk memberikan penguatan kepada Kepala UPT jajaran. Dia menekankan tiga kunci penting untuk meraih WBK/ WBBM.

Dalam sambutannya, Prof Eddy menyatakan bahwa Jawa Timur termasuk kanwil yang penting. Karena dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Seperti SDM, wilayah dan pimpinan di wilayahnya. “Ketika saya datang ke sini, saya percaya Kanwil Kumham Jatim bisa meraih WBBM tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Disambangi Ketua DPRD Jatim, Kakanwil Krismono Berharap Screening COVID-19 Untuk Petugas Pemeriksa Keimigrasian Diprioritaskan

Namun, menurut Prof Eddy, hanya ada tiga kunci yang harus diresapi dan direnungkan untuk menciptakan WBK/ WBBM.

Pertama adalah integritas. Yang berkaitan erat dengan pengembangan dan pembinaan SDM.

Sedangkan kata kunci kedua dan ketiga adalah transparansi dan akuntabilitas. Yang tentu saja terkait dengan persoalan pelayanan publik.

Ketika publik merasa terlayani dengan baik dan mudah maka akan meningkatkan kepercayaan publik kepada negara.

“Ketiga kunci ini harus saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Kakanwil Krismono melaporkan progres pembangunan zona integritas di Jatim. Tahun ini pihaknya mengusulkan 60 UPT berkontestasi membangun zona integritas menuju WBK/ WBBM. (*)