Utamakan Kesehatan WBP, Giat Satgas Kamtib di Rutan Bangil Kondusif

PASURUAN – Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Jatim kembali beraksi. Kali ini (25/8) satgas yang dipimpin Kadivpas Pargiyono itu melakukan kegiatan di Rutan IIB Bangil, Pasuruan.

Tak hanya penggeledahan blok hunian dan pemberantasan peredaran gelap narkotika, kesehatan WBP juga menjadi salah satu prioritas.

Satgas memulai kegiatan sekitar pukul 19.00. Tim dari Kanwil dibantu para pegawai Rutan Bangil melakukan penggeledahan blok hunian.

Selain itu, tim juga melakukan urine test untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkotika dalam tubuh beberapa WBP yang dipilih secara acak.

Baca Juga:  Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Tinjau Pondok Pengayoman Ngajum

Dalam sambutannya, Pargiyono menekankan bahwa Satgas Kamtib harus tetap berpedoman dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Minimal dengan mengenakan masker, sarung tangan dan perlengkapan dasar lainnya.

“Saya percaya Rutan Bangil ini relatif aman dan kondusif,” ucap Pargiyono.

Kepercayaan itu dibayar lunas dengan hasil penggeledahan yang tidak ditemukan barang-barang menonjol seperti telepon genggam apalagi narkotika. Petugas ‘hanya’ menemukan beberapa korek api, water heater dan radio.

Meski begitu, Pargiyono berpesan agar seluruh jajarannya memprioritaskan kesehatan WBP. Agar tidak terpapar COVID-19.

Baca Juga:  Naik Tingkat Kelas IIA, Kalapas Banyuwangi Siap Tingkatkan Kinerja

“Dengan kegiatan ini, mari kita jadikan Rutan ini lingkungan yang aman dan sehat,” harap Pargiyono. (Red)