Tristiantoro Adi Wibowo Resmi Pimpin Rutan Bangil

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati melantik 31 Kepala UPT Pemasyarakatan Jatim. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Tristiantoro Adi Wibowo, sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.

Mendapat kepercayaan menjadi Karutan Bangil, Adi Wibowo mengaku sangat bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada dirinya. Dia juga menyatakan akan melaksanakan tugas sebagai Karutan Bangil dengan mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Syukur Alhamdulillah saya dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Bangil. Tentunya ini sebuah tantangan baru bagi saya agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Adi Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai KPLP Lapas Sidoarjo itu juga berusaha semaksimal mungkin menjaga sekaligus meningkatkan prestasi Rutan Kelas IIB Bangil, khususnya dalam hal peningkatan layanan serta bimbingan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga:  149 WBP Rutan Bangil Terima Remisi Kemerdekaan, 7 Orang Langsung Bebas

“Sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Karutan Bangil sebelumnya. Tentunya ini menjadi tanggungjawab besar bagi saya agar bisa mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan, serta berusaha meningkatkan pengamanan serta pelayanan terhadap warga binaan,” terangnya.

Terkait target meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2020 ini, Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan terhadap pengunjung warga binaan maupun kepada warga binaan itu sendiri.

“Tentunya dengan meningkatkan kinerja anggota dan layanan kepada masyarakat tentunya target Rutan Kelas IIB Bangil dalam memperoleh predikat WBK dari Kemenpan-RB akan dapat terealisasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Gondol Dua Juara, Ketua Kontingen PTP Jatim Serahkan Piala Kepada Kakanwil

Dengan menampung 500 WBP dengan ditopang hanya sekitar 50 petugas Rutan Kelas IIB Bangil, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Adi Wibowo.

Namun, Adi Wibowo mengaku akan memaksimalkan petugas yang ada untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Bangil.

“Terkait over kapasitas dan minimnya anggota Rutan Bangil merupakan tantangan tersendiri bagi saya pribadi, tentunya nanti saya minta kerjasama seluruh petugas Rutan Bangil agar dapat lebih meningkatkan pengamanan serta pembinaan terhadap warga binaan, agar situasi di Rutan Bangil selalu aman dan terkendali,” pungkasnya. (pank)