Advertisement

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kakanwil Yuspahruddin Resmikan Aula Punakawan Kantor Imigrasi Semarang

SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin meresmikan Aula Punakawan milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Kesempatan tersebut juga sekaligus untuk memberikan Penguatan Kinerja, Rabu (13/04).

Hadir pada kegiatan peresmian tersebut, Kepala Pusat Pendidikan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM, Eko Budianto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, Kapala Divisi Administrasi, Jusman, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan serta disaksikan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Acara peresmian Aula Punakawan ini diawali dengan gunting pita.

Dalam amanatnya, Kakanwil sangat mengapresiasi kinerja Kakanim beserta seluruh petugas yang telah menambah fasilitas agar memberikan kenyamanan baik untuk kegiatan Pegawai dan yang paling penting adalah menunjang kinerja untuk melayani masyarakat.

“Hari ini kita telah meresmikan Aula Punakawan ini, Saya setuju diberi nama Punakawan, yang berarti penasihat yang bertugas untuk melayani,” ujar Yuspahruddin.

Advertisement

“Mudah mudahan harapan dari nama aula tersebut dapat terwujud, yaitu dapat menunjang dalam melayani masyarakat. Karena ASN itu apapun pangkatnya, sehebat apapun dia tetaplah jadi pelayan publik,” pesan Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan dalam laporannya menjelaskan filosofi dari nama aula Punakawan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jateng yang telah mendukung dan membantu pembangunan Aula Punakawan ini,” kata Guntur.

Pengambilan nama Punakawan sendiri berarti abdi/pelayan, dengan harapan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Semarang dapat melayani masyarakat dengan penuh kasih sayang.

“Dalam Bahasa Indonesia, nama Punakawan artinya adalah Pelayan. Kami gunakan ruangan ini untuk kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu melayani masyarakat,” pungkas Guntur Hamonangan.

Sebagai informasi, pembangunan Aula Kantor Imigrasi Semarang dimulai dari Oktober 2021 sampai selesai pembangunan pada bulan Februari 2022. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button