Advertisement

Tim Gabungan Gelar Razia di Lapas Lumajang

LUMAJANG – Tim gabungan dari Lapas Kelas IIB Lumajang bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, dan Kepolisian Resort Lumajang mengelar razia gabungan diseluruh blok Lapas Kelas IIB Lumajang, Jumat (24/2).

Petugas gabungan dibagi menjadi empat tim untuk menyisir setiap blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah 4 blok Hunian.

Hasilnya, tidak ditemukan narkoba Hanya saja terdapat berbagai macam barang bukti (BB) yang seharusnya terbatas dan dilarang berada didalam lapas diantaranya korek api, alat cukur, pemotong kuku, kartu remi, gulungan karet, lem, alat makan stainless hingga sikim (Senjata tajam dari batang sikat gigi yang diruncingkan) bahkan ikan hias dalam toples

Kepala Lapas Kelas IIB Lumajang Edi Sigit Budiman menyampaikan terima kasih atas kerja samanya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, dan Kepolisian Resort Lumajang yang hadir bersama melaksanakan penggeledahan gabungan, dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan berbagai aparat penegak hukum ini merupakan komitmennya dalam pemberantasan barang terlarang didalam lapas.

Kami berjanji akan meningkatkan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkup kerja Lapas Kelas IIB Lumajang Kemenkumham Jawa Timur.

Advertisement

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak ada rekayasa apapun serta hasil yang didapat seperti korek api didalam kamar memang kami batasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan dianggap membahayakan dalam jumlah yang banyak. Semunya ini demi terselenggaranya keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas IIB Lumajang.

Dijelaskan pula, razia sel harus diintensifkan. Tujuannya, agar Lapas bebas dari barang-barang terlarang. Juga sebagai upaya pencegahan berbagai hal yang berpotensi melanggar hukum.

“Kami juga tidak main-main dalam pemberantasan narkoba. Semaksimal mungkin kami wujudkan Lapas Kelas IIB Lumajang zero narkoba,” tegas Edi Sigit Budiman

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Kelas IIB Lumajang, Pradana Suwito Putra menyatakan, dalam razia kali ini memang ditemukan barang-barang yang dilarang.

Hal ini, berkat kerjasama berbagai pihak. Mulai dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, dan Kepolisian Resort Lumajang.

Yang mana barang bukti tersebut lanjut Pradana Suwito Putra akan dimusnahkan dan dibuat berita acara. “Kami berkomitmen menggelar operasi terus menerus. Baik internal maupun gabungan,” jelasnya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button