Staf Khusus Menkumham Apresiasi Pembangunan ZI di UPT Korwil Madiun

MADIUN – Semangat membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) terasa saat Staf Khusus Menteri bidang Transformasi Digital Fajar Lase hadir di UPT Korwil Madiun hari ini (10/8).

Mulai Lapas Ngawi hingga Kanim Madiun mendapatkan penguatan pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM.

Fajar sebagai Tim Pembina WBK WBBM Pusat memulai rangkaian road show penguatan WBK dari Lapas Ngawi. Dia didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan jajaran Pimti Pratama. Di setiap kunjungannya, Fajar disuguhi performance dari Pokja Pembangunan ZI. Mulai yel-yel, video profil dan paparan oleh kepala satker.

Di Lapas Ngawi, Kalapas Hendro Susilo memamerkan layanan kunjungan dan sarana pra sarana penunjang WBK. Tidak hanya itu Hendro juga menunjukkan hasil karya Warga Binaan yang mayoritas didominasi seni pahat dan mebeler.

Baca Juga:  Ini Pesan Kadiv Imigrasi di Sertijab dan Pisah Sambut Kakanim Madiun

Sementara di Lapas Pemuda Madiun juga tidak kalah semangat dengan Lapas Ngawi. Di lapas yang didirikan tahun 2011 itu, Staf Khusus disuguhi ruang layanan kunjungan yang sudah berbasis digital. Keasrian tata letak ruang perkantoran, sebagai salah satu UPT yang tergolong anyar Lasdaun terus berbenah untuk membangun ZI.

Kalapas Pemuda Madiun Marlik Subiyanto mengungkapkan bahwa pihaknya terus memberikan inovasi layanan bagi WBP dan keluarga.

“Di masa pandemi ini kami juga terus berinovasi untuk terus memprioritaskan layanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Marlik.

Baca Juga:  Staf Khusus Menkumham Hadiri Pelaksanaan SKD di Jatim

Sedangkan Kantor Imigrasi Madiun dan Imigrasi Ponorogo memperoleh kesempatan selanjutnya. Dua satker Imigrasi ini dievaluasi bersama di satu lokasi. Kepala Kantor Imigrasi Madiun Intji Pribadi mengungkapkan bahwa pada 2019 lalu gagal lolos WBK.

“Maka sejak awal tahun ini kami terus berbenah dan berinovasi serta berkomitmen penuh untuk mewujudkan ZI menuju WBK di Imigrasi Madiun,” ujar Intji.

Dengan yel-yel yang mengikutsertakan Mido & Midi sebagai ikon Imigrasi, secara keseluruhan penampilan Imigrasi Madiun totalitas menyuguhkan presentasi hari ini. (Red)