Soft Launching Mall Pelayanan Publik Sidoarjo

SIDOARJO – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meninjau keberadaan MPP Kabupaten Sidoarjo sekaligus melakukan Soft launching di gedung SSC, di Jalan Lingkar Barat Sidoarjo,  Kamis (10/1/2019)

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam sambutannya menyatakan, keberadaan MPP ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

“Semua pelayanan dipusatkan di tempat ini, jadi masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pengurusan dokumen disini,”ungkap Saiful.

Saiful juga meminta kepada jajarannya agar petugas yang ditugaskan di tempat MPP Sidoarjo orangnya yang ramah dalam melayani. Karena menurut orang nomor satu di kota Delta ini, pelayanan yang baik dan masyarakat puas menjadi prioritasnya.

“Saya minta petugas yang ditempatkan disini orangnya ramah dalam melayani masyarakat, kita tunjukkan bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang melayani, bukan minta dilayani,” ujar Abah Ipul sapaan akrab bupati Sidoarjo

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi komitmen yang telah dilakukan oleh Bupati Sidoarjo beserta jajarannya yang telah berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya dengan berdirinya MPP ini masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan termudahkan untuk berbagai urusan,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa, infrastruktur pendukung seperti fasilitas parkir, kebersihan dan keamanan dari MPP ini harus terjaga dengan baik. Dan yang lebih penting untuk mewujudkan zona integritas sudah saatnya tidak ada transaksi tunai disini.

“Disamping itu pemahaman dan penyusunan SOP harus dilakukan, sehingga terbentuklah sebuah kemudahan dan tranparasi,”tegasnya.

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo merupakan realisasi dari penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sidoarjo dan para peserta MPP yang dilakukan pada bulan Desember kemarin.

Peserta MPP  berasal dari Dinas, BUMD maupun instansi dari luar Pemkab. Diantaranya Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Kantor Pertanahan Sidoarjo, Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, PDAM Delta Tirta, Bank Jatim,Telkom, PLN, dan berbagai Perbankan. (Red)