Siap Menuju WBBM, Kanim Tanjung Perak Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

SURABAYA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak menggelar Apel Bersama Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 sekaligus Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan tema “SDM Unggul Imigrasi PASTI Maju”.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, Sugiono.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Imigrasi Tanjung Perak ini juga dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Agus Widiyarta, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Anton Delianto, perwakilan Polrestabes Surabaya, Kapolsek Tandes, Lurah Tandes, dan seluruh pegawai Kanim Tanjung Perak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak Sugiono membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, yang menyampaikan turut berempati atas musibah bencana alam dibeberapa lokasi di Indonesia khususnya di beberapa Wilayah Jawa Timur.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Gelar Rapat Pemantapan Finalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

”Deklarasi janji kinerja yang sudah kita ucapkan tadi adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan terget-target yang telah disepakati, demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari koruspi,” kata Sugiono dalam sambutannya, Jumat (31/1/2020).

Sugiono pun menyampaikan bahwa, dilaksanakan Janji Kinerja ini, sebab Kanim Tanjung Perak adalah pondasi dasar dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Sehingga pencapaian visi misi Kanim Tanjung Perak dapat berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif, (PASTI).

Baca Juga:  Imigrasi Tanjung Perak Mulai Proses Paspor Haji Asal Kabupaten Tuban

“Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas, saya yakin kedepan kita akan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas serta Komitmen Bersama Pembangunana Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Kepala Kantor Imigrasi dan para Kepala Seksi Kanim Tanjung Perak yang disaksikan langsung oleh para tamu undangan.

Komitmen pelaksanaan janji kinerja tahun 2020 ditandai dengan pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2020 oleh Kepala Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kanim Tanjung Perak. (pank)