Sertijab Kepala Biro Keuangan Setjen Kemenkumham

JAKARTA – Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham gelar acara serah terima jabatan Pimpinan Tingggi Pratama (Kepala Biro) di Gedung Kemenkumham, Jum’at (25/10/2019) .

Serah terima jabatan ini dilakukan antara Tarsono (kini menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah) kepada Wisnu Nugroho Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Pada kesempatan ini Tarsono mengucapkan terimakasih banyak kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selama dua tahun menjadi Kepala Biro Keuangan.

Baca Juga:  Menkumham: Corporate University Bukti Komitmen Kemenkumham Ciptakan SDM Unggul

Tarsono juga memohon maaf kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Biro Keuangan jika selama ini banyak kesalahan baik dari ucapan dan tingkah laku selama ini.

Sementara itu Wisnu Nugroho Dewantoro selaku Kepala Biro Keuangan yang baru, mengucapkan selamat bertugas kepada Tarsono yang kini memimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

“Pak Tarsono, jangan bosan menerima telpon dari saya untuk membantu dalam pelaksanaan tugas saya di biro ini,” ucap Wisnu.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto yang turut menjadi saksi sekaligus memberikan sambutan pada acara tersebut mengucapkan apresiasi kepada Tarsono yang telah bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Ditjen PAS Tancap Gas Implementasikan Resolusi Pemasyarakatan

“Pada tahun 2016 kita telah mendapatkan penghargaan dari bidang keuangan, ini semua berkat kerja keras dari bapak beserta dengan teman-teman di Biro Keuangan,” tutur Bambang Rantam.

Bambang Rantam juga berharap kepada pejabat yang baru untuk dapat menjadi lebih baik dan menjaga predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Kemenkumham selama ini.

“Selama ini kita sudah mendapatkan WTP, pertahankan itu untuk ditahun-tahun selanjutnya, dan tetap jaga soliditas di Biro Keuangan,” tutup Bambang dalam sambutannya. (sep)