Advertisement

Serius Tampung Aspirasi Masyarakat, Imigrasi Semarang Audiensi dengan Ombudsman RI

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan kegiatan audiensi dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan didampingi oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian dan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menyambangi Kantor Ombudsman Jateng, Rabu (8/6).

Kepala Ombudsman Jateng, Siti Farida menyambut hangat jajaran Kantor Imigrasi Semarang.

Guntur mengatakan bahwa, maksud dan tujuannya melaksanakan audiensi dengan Ombudsman ialah untuk menjalin sinergi, utamanya dalam penanganan aduan terhadap pelayanan publik.

Guntur menyampaikan hal-hal penting terkait pelayanan yang berjalan di Kantor Imigrasi Semarang.

Advertisement

“Kita tidak boleh anti kritik, sekiranya diperlukan, Kami mohon agar Bapak dan Ibu jajaran Ombudsman memberikan kritik dan masukan yang membangun demi terciptanya pelayanan publik yang maksimal,” ujar Guntur.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Jawa Tengah, Siti Farida mengapresiasi adanya kegiatan ini yang dapat menjadi sarana mempererat hubungan dengan instansi pemberi pelayanan publilk.

Siti juga mengapresiasi kinerja jajaran Imigrasi yang hingga saat ini, belum ada aduan yang masuk ke Ombudsman. Artinya semua keluhan masyarakat dapat tertangani dengan baik oleh Kantor Imigrasi Semarang.

“Ke depan akan kita akan adakan layanan pengaduan on the spot di Kantor Imigrasi Semarang dengan harapan masyarakat yang akan memberikan keluhan atau masukan dapat kita tangani secara langsung,” ungkap Siti Farida.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dengan instansi terkait, utamanya dalam bidang peningkatan kualitas pelayanan publik. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button