Advertisement

Semarak HBP ke-58, Lapas se-Nusakambangan Gelar Vaksinasi Booster

NUSAKAMBANGAN – Dalam rangka menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022 dan sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Nusakambangan menyelenggarakan vaksinasi Dosis Ketiga (Booster), bagi Petugas Pemasyarakatan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Masyarakatat dan Petani di Wilayah Nusakambangan.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Wismasari Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, pada Sabtu, (16/4/22).

Untuk total dari sasaran yang disediakan kuota sebanyak 250 orang. Sedangkan Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan salah satu UPT yang ikut hadir, menyumbang 23 peserta vaksinasi dari peserta CPNS.

Kepala Lapas Narkotika Nusakambangan, Raden Mas Kristyo Nugroho sangat mengapresiasi adanya kegiatan vaksinasi ini.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Tim Medis Lapas Nusakambangan dengan Kepolisian Resort Cilacap.

Advertisement

“Lapas Narkotika hadir mengikuti kegiatan ini, dan peserta dari kami yang ikut sebanyak 23 CPNS yang belum mendapat vaksin Dosis Booster dan vaksin yang diberikan merupakan jenis Pfizer,” kata Kristyo.

Untuk tahapan vaksinasi, lanjut kata Kalapas, dimulai dengan verifikasi atau pengecekan data diri serta uji screening kesehatan (suhu tubuh dan tekanan darah).

“Jika semua tahapan screening dinyatakan layak, maka dapat disuntikan vaksin,” ujar Kristyo.

Menurut Kristyo, program vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta demi menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh Pegawai Pemasyarakatan di Nusakambangan. (red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button