Selain Penuhi Tarja, Kakanwil Krismono Minta Ada Banyak Inovasi Kinerja

SURABAYA – Target Kinerja (Tarja) menjadi landasan setiap pegawai Kemenkumham dalam berkinerja. Namun, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meminta jajarannya juga berinovasi dalam berkinerja.

Di hadapan para kadiv dan pejabat struktural, Kakanwil mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat kanwil harus melengkapi data dukung pelaksanaan tarja triwulan pertama B03 2020.

“Ini sudah masuk pertengahan Februari, data dukung pelaksanaan B03 harus segera disusun,” terangnya.

Krismono menekankan bahwa pemenuhan data dukung tarja tidak boleh dilakukan biasa saja atau bahkan asal-asalan. Indikator penilaiannya tidak boleh hanya berubah menjadi hijau saja. Tapi juga harus didukung dengan mendapatkan poin yang tinggi.

Baca Juga:  Usai Sertijab, Kakanwil Kemenkumham Jatim yang Baru Beri Penguatan pada Kepala UPT

Jangan sampai ada kesalahan kecil seperti salah format atau kurang tanda tangan. “Saya tidak mau ada keterlambatan, seluruh divisi saya harap segera melakukan koordinasi dengan bawahannya,” tegasnya.

Krismono lalu memberikan atensi lebih kepada divisi yang memiliki satker/ UPT jajaran. Seperti Pemasyarakatan yang mengkoordinir 52 UPT, Keimigrasian yang memiliki 10 UPT dan Yankumham yang memiliki 1 UPT.

“Komunikasi harus terus dibangun, mengingat saling berhubungan,” terangnya.

Selain itu, Krismono mengingatkan kepada jajarannya agar segera melakukan pengisian aplikasi LHKPN dan LHKASN. Kalau ada perubahan segera diupdate. Karena, hal tersebut menjadi salah satu bentuk akuntabilitas pejabat maupun aparatur sipil negara. (Red)