Sekjen Kemenkumham Minta Kakanwil Baru Tetap Produktif dan Inovatif di Tengah Pandemi

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto, meminta kepada empat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham yang baru saja melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) untuk tetap berkinerja produktif dan inovatif, meski pun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Lanjutkan kinerja baik yang telah dicapai pejabat yang lama, dan segera ambil langkah-langkah strategis, serta inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kinerja Kemenkumham di wilayah saudara,” ujar Bambang, Rabu (27/05/2020) pagi di Graha Pengayoman Kemenkumham.

Sertijab yang melibatkan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Bengkulu tersebut diharapkan kinerjanya dapat memberikan manfaat di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Sekjen Kemenkumham Pimpin Sertijab Kepala BPSDM

“Semoga dengan kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, kehadiran Kemenkumham dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” kata Bambang.

Selain itu, kegiatan sertijab Kakanwil Kemenkumham ini untuk pertama kalinya dilakukan secara bersamaan dan ditayangkan secara live melalui media live streaming.

“Ini merupakan peristiwa bersejarah. Mungkin di masa yang akan datang, kegiatan seperti ini akan semakin sering kita laksanakan,” ucap Bambang.

“Dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna kegiatan kita pada hari ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Deklarasi Janji Kinerja, Menkumham Berharap Dapat Bekerja Secara PASTI

Bambang berpesan kepada Imam Jauhari yang menjadi Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Liberti Sitinjak sebagai Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Imam Suyudi sebagai Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, dan Andika Dwi Prasetya yang akan bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Banten, agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat.

Sedangkan Bambang Sumardiono akan menjalankan tugas baru sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, dan Abdul Hani yang akan memasuki masa purna bakti. (red)

- Advertisement -