Advertisement

Sekjen Kemenkumham: Beasiswa LPDP Sebagai Kesempatan Untuk Pengembangan SDM

JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam rangka membahas pengembangan sumber daya manusia melalui program beasiswa pada Kemenkumham.

Dalam pertemuan ini, LPDP ingin mengajak dan memberi kesempatan kepada pegawai Kemenkumham untuk ikut serta pada proses seleksi beasiswa LPDP.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, menyampaikan bahwa akan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk dapat mengikuti seleksi beasiswa LPDP.

Hal ini dimaksudkan agar para ASN bisa melanjutkan pendidikan sehingga mempunyai wawasan yang luas dan kemampuan berpikir yang inovatif untuk membangun Kemenkumham menjadi kementerian yang lebih maju.

“Kami akan mendorong mereka ikut proses seleksi kedua untuk pendidikan S2 dan S3. Para ASN disekolahkan agar punya wawasan dan kemampuan berpikir yang inovatif. Mereka harus dibekali pendidikan untuk menjadikan kementerian ini kementerian yang maju”, ujar Bambang, Kamis (20/06/2019), di Ruang Rapat Sahardjo, Gedung Sekretariat Jenderal.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Kerja Sama LPDP, Agus Hartono, mengatakan agar para ASN Kemenkumham dapat mengambil kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuannya.

“Kami ingin para pegawai bisa memanfaatkan beasiswa dari LPDP, karena kami merasa tingkat pendaftaran masih sedikit. Kami perlu sampaikan mungkin bisa memberikan kesempatan ini untuk meningkatkan SDM, salah satunya dari kemenkumham,” papar Agus.

LPDP sendiri menyediakan tiga jenis beasiswa, yaitu umum, targeted dan afirmasi. Salah satu beasiswa yang bisa diikuti oleh pegawai Kemenkumham yaitu beasiswa targeted group, karena beasiswa jenis ini adalah jenis beasiswa yang dapat diberikan kepada ASN. (Red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: